Minggu, 26 Oktober 2008

BUKU BAGUS!!

Fiuuh, minggu pertama setelah UTS, gw memutuskan untuk get some air-get refresh!!

Gw memutuskan untuk baca novel!!

Dua novel yang direkomendasiin salah satu majalah cw ternama dan yang sekarang lagi direkomendasiin ke lo semua yang baca blog gw, My Sister's Keeper-Jodi Picoult & Ways to Live Forever-Sally Nicholls yang sebenernya udah beberapa bulan yang lalu gw beli. Mungkin pas gw baru masuk di semester 3 ini, ga tau lah, lupa gw!


Buku pertama yang gw baca, Ways to Live Forever-Sally Nicholls.

Buku ini bercerita tentang Sam, anak berusia 11 tahun yang mengidap leukemia. Tentang diary nya beberapa bulan sebelum dia meninggal. Lucu, sedih, asem, asin, kecut, pedes..tapi manis!! mungkin kata itu yang cocok buat buku ini. Sam begitu polosnya memandang kehidupan & kematian. Salut buat Sally!! *Sok kenal banget gw?!hihii..


Buku kedua, My Sister's Keeper.



Anna udah menjadi donor-untuk kakak nya yang menderita leukemia-ketika dia baru lahir dan setelah itu, banyak operasi yang dilakukan Anna untuk menopang hidup kakak nya.. Lalu, ketika dia berumur 13 tahun, dia duduk di persidangan, menyewa pengacara yang dibayarnya dengan cara mengelap kenop gagang pintu si kantor pengacara itu, untuk menuntut kedua orang tuanya, agar dia berhak mendapat hak atas tubuhnya sendiri. Mantep ya?!! Ceritanya, bagi yang suka nonton film, ato baca buku sih..agak klise, tapi banyak detail di buku ini yang ga klise. Mulai dari pembagian bab buku ini yang didasarkan atas hari. Trus pembagian subbab yang didasarkan atas setiap pikiran tokoh2 yang ada di buku itu. Jodi Picoult?? Jenius!!!!!

Hal pertama yang gw dapet dari buku ini rasa mensyukuri dan arti keluarga. WAJIB DIBACA!! Karna buku ini, berhasil merubah pandangan hidup gw..

Tidak ada komentar: