Minggu, 21 September 2008

Persahabatan Bagai Kepompong

"Friends that we need is friends indeed"

Mau CURHHAAT!!!
Gw ngrasa gw dddiiiisssssaaaaayyyyyyyyaaaaaaannnngggg banget ma Tuhan (walopun jarang sembahyang!), salah satu buktinya adalah gw slalu ga salah dalam pergaulan! Gw selalu dikasi temen2 yang baik dan yang ngasi warna dalam kehidupan gw.

Pertemanan yang menakjubkan berawal dari TK,
gw lupa tmen2 gw siapa aja dan apa sih yang dipelajarin di TK.. tapi untuk ukuran anak TK yg mini dan sering ga masuk karena sakit, gw tgolong ber-otak lah!

Gw jadi inget, waktu itu, gw dianterin dan ditungguin ma om gw. Om gw bersama para mba2 dan suster2 'nontonin' proses pembelajaran kita di depan kelas which is emang ga ada pintunya, bukan karena TK gw buduk! tapi emang gitu design nya.. Trus, tjadilah sesi tanya-jawab antara bu guru dan murid2nya. Gw lupa siapa nama gurunya! Gw cuma inget perawakannya doank, udah agak tua, rambutnya agak kribo2 gimana gitu!! Yah trend awal 90-an mungkin!

Bu guru yang rambutnya aga' kribo tapi gw lupa namanya: "Ok, sekarang.. Klo mau buat kecap, bahannya dari kacang........" (sambil nunjuk gambar dan berharap anak2nya ada yang jawab)
Gw : (angkat tangan dengan semangat '45 sambil ngangkat2 pantat dikit supaya diliat) "Saya buu..."
Semua mata tertuju padaku (kya miss indonesia?!), smua orang bisik2, "Wah anak siapa ini? Pinter bener!!"
Bu guru yang rambutnya aga' kribo tapi gw lupa namanya: "Ya, yestha.. Apa jawabannya??"
Gw: (dengan mata berbinar-binar dan kepedean tingkat tinggi) "Kacang keledaii"

Yaampun, etha etha.. sejak kapan keledai punya kacang?! Da ada ajaa..

Ya udah aja gitu, dengan suksesnya, gw diketawain semua mba2 dan suster2 yang nungguin gw.. Gw yang waktu itu dengan rambut berponi dan tergerai, nerdy look gitu, cuma bisa cengo'.. What's wrong with my answer?? Hello people?!

Waktu TK enak banget, penuh dengan suka cita, klo kuliah kya sekarang ini?! fiiuh, nestapa lara duka.. Ampe ada yang bilang gini, "Kadang kita harus melupakan apa yang sudah kita pelajari, dan mulai tertawa lagi..". Gw lupa tuh sapa yang nulis, tapi kena banget kan?! Mnurut penelitian, yang gw juga lupa siapa penelitinya dan di buku apa gw baca, anak umur 3-5 (tahun lah masa abad!), pokonya menjelang TK, akan tertawa sebanyak 300x dalam sehari. Sedangkan orang dewasa, hanya 17x dalam sehari.. Gila!! 300:17?? Kebayang ga sih lo?! Dulu kita selalu excited blajar hal baru, nanya "Ini apa Ma??", "Ko bisa gini sih Pa?", sekarang??? boro2.. Dulu kita selalu ketawaa akan hal baru. Watch this!! http://www.youtube.com/watch?v=cXXm696UbKY

Mungkin ga, skarang lo ktawa gara2 ada yang nyobekin kertas di depan lo?! Disangka orang gila iya!! Tapii.. Praise The Lord!! It's amazing to see my growth, my body changes..

Trus, waktu SD.. eh ngomong2 SD, recently gw berhubungan lagi ma tmen SD gw.. Seneng, walopun cuma telpon2an.. Kya apa ya mereka sekarang?? Kuliah dimana?? Ato mungkin sudah ada yang berkeluarga??

Btw, gw punya sedikit trouble ma' tmen SD gw!

Jadi, gw punya tmen SD, tmen deket, cewe.. kita sebut aja oknum B.
Bnyk orang yg jadi ga suka ma gw, gara2 gw tmenan ma oknum B tsb..
Lalu, one day, gw udah SMP.. gw reunian kecil2an lah ma temen SD gw yg laen (mines oknum B), lagi nggossip gitu terbongkar lah smua, yang pada ga suka si oknum B, yang ini, yang itu.. sampe akhirnya kita memutuskan untuk nglabrak dy lewat telpon (dasar anak SD!!).

Mnurut gw dkk saat itu, itu adalah hal yang bijaksana dan harus dilakukan! Bner2 ga dewasa. Dia nangis, panik banget gw!! Dan akhirnya, tali puser eh, tali persodaraan kita pun putus!

Ampe SMA, tnyata gw satu skolaan lagi ma dy. Kaget banget!! Gw mcoba utk nghubungin dia, minta maaf.. tapi apa daya.. GA DIMAAFIN!! Gw blajar banyak banget dari kejadian itu, gw ga nyangka itu ngebekas di dia.. Oknum B, klo mungkin lo baca blog gw, i do my apologize..

Lanjut ke crita anak SMP, dimana gw mengalami pubertasi.
Ptama, hal yang paling exciting adalah waktu gw pertama kali menstruasi, inget banget gw itu pas Halloween, 31 oktober tahun 2001!! Brarti udah 7 tahun gw pake pembalut!! ckckckck, lama juga ya?! (ga penting!! i know that!)

Trus, waktu SMP juga gw aktif di ekskul, cheerleading!! Banyak hal baru yang gw temuin disitu, mulai dari arti kerja sama, pertemanan, tips&trik menggaet cowo (scara gw tergolong nerd dan mereka, tmen2 gw, pada bgaol abis.. hehehe, AGJ bow!), sampe ditipu pelatih abis2an!!

Ga gitu spesial di SMP ini, soalnya belajar mulu. SMP gw emang tkenal dengan kepintarannya!Sering juara lomba ini, lomba itu.. Tapi itu di depannya doank! Orang2 ga tau aja klo di dalem sekolah gw yang tingkat kedisiplinannya sangat tinggi itu punya murid brengsek kaya gw. Pertemanannya membosankan!! Kecuali si vedrianne dan vania sahabat gw yang skarang udah pada di U.S smua-Canada & New York. Ntar gw nyusul!! Tapi UK, London!! Om Awignam Astu (=amin!).

SMA!!
It's a real moment of life kayanya. Gw seneng, sedih, makan, mandi, tidur, semua bareng2.. Anak SMA banget!! Gw bruntung kenal mereka. Icha, luna, tendie, rieska, mea, manda bynes, lamia, nty, tata..
Icha, kem (kembaran) gw, yang punya pola pikir hampir sama ama gw, kehidupan kita mirip, klopun beda, ya itu pasti akan betolak blakang banget! Bener2 kya anak kembar lah!! Dia ngajarin gw gimana caranya mensyukuri dan memaknai hidup! Dia perempuan hebat & kuat, kartini jaman sekarang banget deh!! Tapi, sama ma gw, batu banget kalo dibilangin.

Luna, orang yang paling loyal dan solider ama sahabat2nya. Tapi, emosian nya ituu.. tak tertahankan! Luna ngajarin gw untuk ga apatis lagi sama sekitar. Dia hebat!

Resty a.k.a Tendie, sesuai namanya..Indy Barens banget! Nglawak mulu.. Tapi, sensii banget, gampang banget berpikiran negatif! Tapi, resty kaya penangkal bad mood lah! Badutnya kita..

Manda Bynes, cewe manis yang bae banget! Baru kenal aja udah kaya kenal lama. Bynes ngajarin gw gimana caranya senyum tulus ke orang walopun baru kenal.

Rieska. Ni anak begaol banget!! Hahahahaa.. Lengkap dengan lagu Panic!At the Disco dan camera nya!

Mea, orang yang paling bijaksana diantara kita. Jangan tertipu dengan jilbabnya!! Otaknya tetep aja.. hahahahhaa..

Nty. None fenomenal yang gayanya sok sok elegant! Dasar lo Nty!

Lamencong. Trying hard to be a real woman ha'?! hehehee..

Tata si calon dentist yang manis yang sangat sangat ahli dalam melumpuhkan otak lelaki buaya darat buset aku tertipu lagi!!hehe..

Guys, u're the best!!

University??
SUCKS!! What else that i can do except study study study hard?!!
Mungkin enviroment yang buat gw kaya gini..

Di sini, gw punya temen yang kayanya udah terspesialisasi sesuai menurut tugas dan kewajibannya masing2. Hahahahaa..

Ada Ichi & Si Mong, yang enak buat diajak curhat tentang cowo dan dunia pergaulan masa kini!! hahahaa..

Trus, si wiwid ma amoy yang keibuan.

Trus si Acid (perhatian, ini bukan jenis asam tapi nama orang!), yang enak diajak shopping!!!!!!!

Trus, wanita penghibur kita, eits jangan mikir yang macem2, mereka menghibur banget cos nglawak mulu.. Sebenernya sih ga nglawak cuma logat dan kepolosan mereka dijadiin hiburan tsendiri, dan mereka adalah kes & lota!

Mereka temen seperjuangan banget! Sama2 berjuang untuk dapet IPK bagus, lulus 4 tahun, dan saling bahu membahu mengerjakan ujian (haha, ga lah! orang beda kelas!).

Lalu, ada anak2 dari organisasi gw. Ada Wiria & Budi yang abang banget buat semuanya!! Indra yang bodyguard banget! Tiph & Dephine yang role model banget! Frely & Jack yang cowo banget.. Itu dari angkatan 2005!

Klo 2006 nya, ada Felita yang lemah lembut gemulai ning nang ning dung. Trus, Winda & Nat yang klo dipaduin bisa jadi kk senior sok sok jutek ala anak SMA. Ada Agnes, yang tiap jam 6 malem ke atas memiliki gangguan pada hormonnya sehingga mengakibatkan kelainan sex oriented! Jadi suka nyium2in cw dy. Berhati-hati lah! Ada Eric & Amel yang kebapakan-keibuan. Trus Johny, yang selalu berekspresi seperti kartun2 Jepang. Rusli Ho yang kaya aktor mandarin. Dan idola diantara idola adalah.......Novento, si kakak berkharisma.

2007-nya, ada Karta & Natra yang kerjaannya keeetttaaawaaa mulu!! Ada lagi si Kristian, Beni & Franky yang diam2 menghanyutkan! Ricca, si paranormal modern. Trusnya, sasya yang jenius. Juni yang sporty & kerjaannya maen game mulu gitu loh.. Santika yang jalannya kaya bebek!hehehehee. Feny yang crewet, btolak blakang banget ma Febry yang pendiem dan sangat2 penyabar! Gw ga ngerti knapa ada orang sesabar itu dan ada orang paling ga sabaran kya gw! Trus Selvi yang lembuuut banget. Centiil+Bawel=Via!! Dan Jessica yang pinter dan pendiam, kaya gw gitu deh!! Hahahhaa, ngarep!!

Pertemanan gw ga hanya...TK-SD-SMP-SMA-Kuliah!
Gw punya sahabat, orang yang selalu ada, yang sebenernya hubungan darah kita jauh banget, cuma gw deket banget ma ni orang. Dia selalu ada buat gw, bunglon banget! Bisa jadi abang, guru, temen, sahabat, stengah pacar.. Banyak banget jasanya buat gw.. Thx yaa maa.. Luv u my bro!


Uniknya kehidupan pertemanan gw! We like a boon of companion! We gonna make a circle to make us stronger than before, healing each other, give a hands, and the most important thing is....we gonna give more than take less!!


LOVE YOU MY BESTFRIENDS,,

Tidak ada komentar: